Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami
Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami - Seperti halnya jerawat, kehadiran komedo diwajah tentu dapat menganggu penampilan anda, terutama jika anda adalah orang yang selalu ingin terlihat cantik.

Komedo adalah salah satu jenis jerawat dimana, komedo ini merupakan pori pori yang tersumbat oleh kotoran. komedo dibedakan menjadi dua jenis diantaranya komedo yang terbuka (blackhead) dan komedo yang tertutup (whitehead).

Penyebab munculnya komedo ini sendiri biasanya disebabkan oleh sel sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. untuk lebih jelasnya berikut adalah penyebab munculnya komedo pada umumnya.


Penyebab Munculnya Komedo


1. Kulit Kotor atau tidak bersih
Kulit yangh kotor adalah faktor utama yang dapat menyebabkan munculnya komedo pada permukaan kulit. Kulit yang tidak bersih dapat menyebabkan pori-pori tersumbat oleh kotoran yang menempel pada kulit sehingga menyebabkan munculnya komedo.

2. Kulit terlalu banyak memproduksi minyak
Minyak juga dapat menjadi salah satu faktor penyebab yang dapat menyebabkan timbulnya komedo. Untuk itu kurangilah produksi minyak pada tubuh kita seperti menghindari menggunakan kosmetik yang mengandung minyak.

Itulah penyebab munculnya komedo diwajah, lantas bagaimana cara menghilangkan komedo? berikut akan saya berikan berbagai tips cara menghilangkan komedo secara alami yang terbukti ampuh dengan cara sederhana yang bisa anda praktekkan dirumah dengan mudah.


Tips Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami


1. Air putih
Air putih adalah obat yang sangat mudah kita dapatkan. ait putih akan melancarkan saluran pencernaan dan akan membuat wajah semakin halus dan bersih.

2. Putih telur
Telur ternyata juga ampuh untuk kita gunakan menghilangkan komedo, caranya: Campurkan sebutir putih telur kemudian tambahkan 1 sendok teh madu. Oleskan pada wajah dan biarkan mengering. Sebaiknya cara ini dilakukan ketika mau tidur. jangan lupa kemudian bersihkan wajah dengan air hangat.

3. Facial secara teratur
Facial adalah cara peling tepat menghilangkan komedo. facial dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kesegaran wajah kita. Lakukan facial secara teratur dan berkala.

4. Kulit jeruk
kulit jeruk bisa juga kita coba untuk menghilangkan komedo, caranya Kulit jeruk kita beri sedikit air, kemudian diamkan di wajah yang ada komedonya, biarkan sampai satu malam.

5. Air panas dan garam
menggunakan air panas ditambah garam satu sendok makan. Tunggu hingga 10 menit. Uap air garam membantu untuk membuka pori-pori, melebarkan pembuluh kapiler darah di bawah kulit dan meningkatkan sirkulasi darah ke kulit.

6. Es batu
Selain menyegarkan ketika suhu panas, ES batu juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan komedo. caranya cukup Usapkan es batu di sekitar area berkomedo kira-kira 10 menit.

7. Hidup sehat dengan cukup gizi
Hidup sehat dapat mengurangi jumplah komedo di wajah. Makan makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup, dapat membantu mengurangi komedo. Karena Pada saat kondisi tubuh menurun, kuman-kuman mudah masuk ke dalam tubuh.

8. Selalu menjaga kebersihan wajah
Kebersihan adalah kunci utama agar wajah kita bebas komedo. Karena komedo biasanya akan muncul pada kulit wajah yang berminyak. Maka dari itu usahakan agar wajah anda selalu bersih, gunakan pembersih wajah yang dapat mengurangi minyak pada wajah.

9. Lidah buaya
Lidah buaya ternyata bisa juga untuk menghilangkan komedo. caranya Patahkan batang lidah buaya kemudian oleskan lendirnya ke wajah yang berkomedo.


10. Jus kacang kedelai
Buat sebuah masker dengan jus kacang kedelai kemudian tempelkan di wajah anda (saat mau tidur), biarkan selama waktu 30 menit, bilas seperti biasa. Lakukan ini beberapa kali untuk hasil yang maksimal atau sampai komedo anda hilang.


11. Masker sayuran
1 buah seledri, 1/4 apel, dicampur dengan jus lemon. Kemudian gosok dan pijat lembut wajah dengan scrub sayur tersebut, lalu bilas.
 
Jika cara menghilangkan komedo secara alami diatas anda lakukan secara rutin maka komedo di wajah anda akan segera hilang. Semoga artikel diatas bisa membantu anda dalam mengatasi masalah komedo pada wajah anda.

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel tentang " cara menghilangkan komedo secara alami ".

Sumber : dropfamous.blogspot.com


Blog, Updated at: 22.50

Pengikut