Khasiat Bunga Rosella Hitam Untuk Kesehatan

khasiat bunga rosella hitam untuk kesehatan
Khasiat Bunga Rosella Hitam Untuk Kesehatan - Pemanfaattan bunga rosella hitam memang masih jarang kita temui bahkan mungkin masih banyak yang tidak mengetahui bunga rosella hitam. Padahal manfaat dan khasiat bunga rosella hitam untuk kesehatan sangatlah banyak dan orang-orang malah menyia-nyiakannya.

Bunga rosella hitam memiliki bentuk dan warna yang cantik, sehingga seringkali digunakan sebagai hiasan halaman rumah. Sementara di negara asalnya yaitu afrika bunga rosella hitam ini sering digunakan untuk dijadikan selai atau jelly.

Selain dijadikan sebagai minuman dingin karena rasa asamnya yang khas, dikutip dari wikipedia khasiat rosella hitam antara lain untuk menurunkan asam urat, hipertensi, diabetes mellitus, memperbaiki metabolisme tubuh, menghambat sel kanker, mencegah sariawan dan panas dalam, menambah vitalitas, meredakan batuk, mencegah flu, antioksidan, antihipertensi, antikanker, antidepresi, antibiotik, meningkatkan gairah seksual, melancarkan buang air kecil, sedatif, tonik, dan menurunkan absorpsi alkohol.

Manfaat bunga rosella hitam berpotensi untuk menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi. Apabila penderita hipertensi diberi asupan sari-sari kelopak bunga rosela selama 4 minggu, hasil dapat dilihat dengan adanya penurunan tekanan darah sistolik sebesar 11,2 % dan tekanan diastolik sebesar 10,7% setelah diberi terapi teh rosela selama 12 hari pada 31 penderita hipertensi.

Selain itu, potensi lain dari bunga rosella hitam adalah untuk menghilangkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, sehingga bukan tidak mungkin khasiat bunga rosella hitam dapat mencegah penyakit jantung koroner karena ia juga dapat membersihkan plak yang menempel pada dinding pembuluh darah.

Bunga rosela hitam dipercaya sebagai tanaman herbal dan obat tradisional yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit degeneratif (akibat penuaan), karena khasiatnya terletak pada senyawa fenolik yang dapat memperbarui peremajaan sel. Bisa dikatakan senyawa ini meregenerasi sel-sel tubuh yang rusak. Akan tetapi, kesalahan pada pengolahan dan penyimpanan mempengaruhi efektifitas kandungan zat dalam rosella.

Tentu saja hal tersebut mampu menurunkan kemanfaatan terhadap tubuh dan efek dari mengkonsumsi rosella hitam seperti yang kita harapkan tidak ada. Bahkan dosis mengkonsumsi minuman rosella yang melebihi batas, hanya akan membahayakan penderita maag karena keasamannya dapat memancing reaksi asam lambung. Untungnya, rosella hitam memiliki keasaman lebih rendah sehingga bila dikonsumsi dalam dosis yang tepat khasiatnya dapat menetralisir asam lambung yang berlebih. 


Berbagai Manfaat dan Khasiat Bunga Rosella Hitam Untuk Kesehatan


  1. Membantu menurunkan tekanan darah tinggi, mengontrol kadar koletrol,
  2. Meredakan batuk, panas dalam, ambien.Melancarkan kencing, melancarkan peredaran darah.
  3. Mengatasi susah buang air besar.
  4. Membantu mengatasi saluran kencing dan ginjal.
  5. Menurunkan kadar gula dalam darah.
  6. Mengontrol berat badan.
  7. Mengatasi pencernaan.
  8. Mencerahkan kulit.
  9. Mencegah terjadinya penuaan dini.
  10. Mengatasi migrain dan kepala pusing.
  11. Mempercepat pertumbuhan otak (bagi anak-anak) karena kandungan omega 3nya
  12. Memacu pertumuhan DHA
  13. Melindungi dari infeksi virus, bakteri dan kuman.
  14. Mengobati keracunan.
  15. Meredakan  asam urat.
  16. Mencegah timbulnya kanker.
  17. Menambah kesehatan jantung dan vitalitas.
  18. Menyehatkan mata.
  19. Mengganti cairan tubuh yang hilang (elektrolit).


Khasiat Bunga Rosella Hitam Kini Terdapat Dalam Ace Maxs


ace maxs
Untuk mendapatkan khasiat bunga rosella hitam kini sangatlah mudah, karena semua kebaikan dan khasiat bunga rosella hitam kini sudah bisa anda dapatkan dengan mudah pada minuman kelas premium produk unggulan H2O yaitu Ace Maxs. Selain bunga rosella hitam , Ace Maxs juga mengandung ekstrak kulit manggis dan daun sirsak yang sudah tidak diragukan lagi akan khasiatnya dalam menyembuhkan berbagai penyakit. Pada postingan sebelumnya saya sudah membahas tentang khasiat kulit buah manggis dan khasiat daun sirsak. Anda bisa mendapatkan Ace Maxs dengan memesan pada kami sebagai agen resmi ace maxs yang siap melayani dan melakukan pengiriman ke seluruh Indonesia melalui jasa pengiriman TIKI dan JNE. Untuk pemesanan cukup kirim sms dengan format sms seperti dibawah ini :
ACM : Jumlah Pesanan : Nama Lengkap : Alamat : No Hp / Telepon

Kirim Ke 0896 3945 6818

Untuk pemesanan 1-2 Botol barang bisa kami kirim terlebih dahulu setelah barang sampai baru transfer pembayaran.

Terima kasih telah berkunjung ke blog resmi agen resmi ace maxs dr-herbal.blogspot.com dan semoga artikel tentang khasiat bunga rosella hitam untuk kesehatan ini bermanfaat.

Sumber : obatwasir.info


Blog, Updated at: 01.17

Pengikut